DAFTAR BERITA

Sabtu, 04 Januari 2014

Pengumuman Kelulusan Honorer K-II Akhir Januari,Tidak Lulus Jadi Pegawai Kontrak



INFO TABAGSEL.com-Sesuai hasil rapat Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  2013, pengumuman hasil tes CPNS  honorer kategori II (KII) akan dilakukan pada minggu keempat bulan Januari 2014.Sementara itu,Pemerintah memastikan tenaga honorer kategori II (K2) yang tidak lulus tes, tetap akan menjadi pegawai pemerintah.

Jadwal pengumuman kelulusan CPNS itu tertuang dalam surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) melalui Sekretaris Kementerian, Tasdik Kisnanto, yang ditujukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Pusat dan Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah, pada 11 Desember 2013.

Surat Edaran (SE) Menteri PAN-RB Nomor R/572/MPAN-RB/12/2013 menyebutkan,Hasil seleksi CPNS tahun 2013 dari tenaga honorer K-II dan penetapan/persetujuan formasi tenaga honorer yang dinyatakan lulus untuk masing-masing Instansi akan diserahkan di Kementerian PAN-RB pada minggu ke-4 bulan Januari tahun 2014.

Sementara itu,Pemerintah memastikan tenaga honorer kategori II (K2) yang tidak lulus tes, tetap akan menjadi pegawai pemerintah. Sayangnya, mereka hanya akan diangkat sebagai pegawai kontrak.

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) Tasdik Kinanto mengatakan, dari sekitar 620.000 honorer K2, hanya 30% yang akan diangkat menjadi PNS untuk tahun pengangkatan 2013 dan 2014. Bagi yang tidak lulus ujian, jelasnya, terpaksa akan berstatus pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). “Ini memang alternatif yang kami berikan bagi honorer yang tersisa. Hal ini juga sudah tercantum dalam RUU ASN (Aparatur Sipil Negara),” katanya, berdasarkan siaran pers yang seperti yang dikutip dari  koran SINDO.  

Tidak ada komentar: