DAFTAR BERITA

Minggu, 22 Desember 2013

Sea Games 2013 Ditutup,Indonesia Juara Umum di 5 Cabor

INFO TABAGSEL.com-Malam ini, Sea Games 2013 Myanmar ditutup di kota Nay Pi Taw. Perhelatan olahraga bangsa-bangsa Asia Tenggra yang dilangsungkan setiap dua tahun sekali ini resmi menyelesaikan seluruh rangkaian pertandingannya yang dibuka sejak tanggal 11 Desember tahun 2013. Di warnai dengan berbagai aksi yang mencederai rasa sportifitas olahraga yang dilakukan tuan rumah, Indonesia harus puas tahun ini dengan menjadi peringkat empat dengan torehan 260 medali yaitu 65 emas, 84 perak dan 111 medali perunggu.

Dari sejumlah 65 medali emas ini, Indonesia menuai hasil yang baik dengan menjadi juara umum di beberapa cabang olahraga (Cabor) yaitu Bulutangkis, Kempo, sepeda,Pencak Silat dan Dayung. Bulutangkis berhasil menuntaskan target yang dibebankan kepada cabang olahraga ini dengan meraih 3 emas-3 perak dan 1 perunggu. Kempo meraih 7 emas-7 perak dan 3 perunggu. Pencak silat meraih 4 emas-4 perak dan 3 perunggu. Dayung meraup 5 emas-1 Perak dan 3 perunggu sedangkan Bersepeda meraih 5 emas-4 perak dan 3 perunggu.

Indonesia berhasil meraih medali emas di Bulutangkis tahun 2013 sekaligus menjadi juara umum untuk cabang olahraga Tepok Bulu di Sea Games Myanmar tahun 2013. Medali emas dipersembahkan oleh pasangan ganda putra Rian Agung Saputro dan Angga Pratama, tunggal putri Bellaetrix Manuputi serta ganda campuran Muhammad Rijal dan Debby Susanto. Medali perak direbut oleh ganda putra Berry Angriawan dan Ricky Karanda Suwardi, tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka dan juga ganda putri Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari.

Meskipun penuh dengan berbagai intrik saat Bulutangkis hampir saja dihapus, namun akhirnya cabang olahraga yang sangat digemari di dunia ini akhirnya bisa juga tampil meskipun kemudian akhirnya nomer team beregu dihapuskan dan hanya menyisakan nomer perorangan saja.

Dua tahun lagi yaitu tahun 2015, Bulutangkis sudah resmi akan kembali dipertandingkan di Singapura. Singapura sudah mengkonfirmasi akan memberikan yang terbaik untuk mengembalikan bulutangkis sebagai salah satu olaahraga wajib yang harus dipertandingkan.

Tidak ada komentar: