DAFTAR BERITA

Selasa, 10 September 2013

Gubsu Melepas Keberangkatan Calhaj 01/MES Sumut

Gubernur Sumatera Utara H.Gatot Pujonugroho,ST melepas keberangkatan jamaah calhaj kloter 01/MES berjumlah 440 orang asal Medan yang ditandai dengan penyerahan Pataka Merah Putih kepada TPHI Kloter 01/MES di Aula I Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Selasa (10/9).


INFO TABAGSEL.com-Gubernur Sumatera Utara H.Gatot Pujonugroho,ST melepas keberangkatan jamaah calhaj kloter 01/MES berjumlah 440 orang asal Medan yang ditandai dengan penyerahan Pataka Merah Putih kepada TPHI Kloter 01/MES di Aula I Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Selasa (10/9).

Hadir pada acara tersebut Anggota DPR RI Hasrul Azwar,Hidayat Nurwahid,Adang Ruchiatna dan Kasmah Bouty,Anggota DPD RI Prof.Dr.Darmayanti Lubis dan Parlindungan Purba,Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin,Ketua MUI Sumut Prof.Dr.Abdullah Syah, Ketua PPIH Embarkasi Medan Drs.H.Abd.Rahim,M.Hum,Sekretaris PPIH H.Hasful Huznain,SH serta pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutannya Gubsu mengucapkan selamat jalan kepada tamu-tamu Allah, semoga selalu diberi kesehatan agar dapat melaksanakan ibadah haji baik yang sunat dan yang wajib dengan baik dan mendapatkan predikat haji mabrur.

Gatot juga mengigatkan kepada jamaah, berdasarkan informasi yang diterima bahwa saat ini cuaca di Arab Saudi panas,namun hal itu diharapkan tidak menyurutkan semangat calhaj dalam pelaksanaan ibadah haji.

Dia juga mengharapkan kepada jamaah selalu berdoa di tempat-tempat yang makbul untuk bangsa ini khususnya Provinsi Sumatera Utara agar selalu makmur dan sejahtera disamping berdoa untuk diri sendiri dan keluarga.

“Jamaah haji Indonesia dikenal oleh negara lain sebagai jamaah yang berahklakul karimah dan sopan santun,semoga predikat itu dapat dipertahankan,” katanya.

Anggota DPR RI Hasrul Azwar dan Anggota DPD RI Prof.Dr.Darmayanti Lubis saat memberikan sambutan mengucapkan selamat jalan kepada jamaah semoga selalu diberikan kesehatan dan kembali dalam keadaan selamat dan menjadi haji mabrur

Sementara itu Ketua PPIH Embarkasi Medan Drs.H.Abd.Rahim,M.Hum dalam laporannya mengatakan, jamaah yang diberangkatkan tahun ini berjumlah 6588 orang dan petugas 75 orang. Sedangkan persentase jumlah jamaah yang sudah pernah melaksanakan haji yaitu 0,68 % dan yang belum pernah haji 99,32 %.

Abd.Rahim juga melaporkan untuk jamaah termuda pada kloter 1 ini an.Zaky Al Farizi Izwenda berusia 19 tahun dan yang tertua an.Sidi Buyung berusia 81 tahun.

Tidak ada komentar: