DAFTAR BERITA

Selasa, 09 Juli 2013

Presiden Salat Taraweh Pertama di Masjid Istiqomah, Lhokseumawe


INFO TABAGSEL.com-Setelah melaksanakan berbagai rangkaian dalam kunjungan ke daerah gempa di Kabupaten Bener Meriah, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Hj Ani Yudhoyono melaksanakan salat Tarawih pertama Ramadhan tahun ini, di Masjid Istiqomah, Lhokseumawe, Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Selasa (9/7) malam.

Presiden SBY tiba di Masjid Istiqamah sekitar pukul 19.59 WIB. Presiden tiba bersama Gubernur Aceh Zaini Abdullah. Tiba di masjid, Presiden disambut langsung oleh Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya. . Setibanya di Masjid Istiqamah, Presiden SBY langsung melaksanakan salat sunat dua rakaat dan berdiri di saf pertama tepat di belakang imam masjid.

 


Selanjutnya, dalam pelaksanaan salat Tarawih tersebut, disampaikan pula kuliah tujuh menit (kultum) oleh Ust Abdurahman. Agenda ini merupakan rangkaian akhir sebelum esok hari (10/7) Presiden dan Ibu Negara kembali ke Jakarta

Beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II yang turut melaksanakan salat Tarawih pertama di Masjid Istiqomah, Lhokseumawe di antaranya adalah Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri PU Djoko Kirmanto, Mensos Salim Segaf Al Jufri, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kapolri Jendral Timur Pradopo, dan Kepala BIN Marciano Norman.

Rangkaian kegiatan Presiden dalam mengunjungi korban gempa Aceh sejak Selasa (9/7) pagi, selain menyampaikan bantuan kepada para korban juga memantau Program Tanggap Darurat yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah.

Presiden berharap seluruh masyarakat Aceh yang tertimpa musibah gempa ini dapat melaksanakan ibadah puasa sama seperti halnya dengan saudara-saudara muslim lainnya di Indonesia. Sebelumnya, pada sekitar pukul 19.15, , Presiden SBY dan para menteri yang menyertainya mendengarkan Paparan dari PT Arun dan Pupuk Iskandar Muda di Guest House, PT Arun, Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

Tidak ada komentar: