DAFTAR BERITA

Minggu, 16 Juni 2013

Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan Persembahkan 1 Gelar untuk Indonesia



INFO TABAGSEL.com-- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses meraih titel juara setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae dua gim langsung, 21-14 dan 21-18.

Bertanding di Istora Senayan, Minggu (16/6/2013), Ahsan/Hendra mengawali gim pertama dengan baik. Sempat terjadi salah pengertian, tapi memimpin 7-4 dari Ko/Lee.

Ko/Lee mendekat di angka 5-8 tapi Ahsan/Hendra kembali menjauh setelah merebut dua angka tambahan. Dua tambahan angka didapat Ko/Lee dengan menyambar bola tanggung.

Pengembalian keluar dari Ko menambah angka buat Ahsan/Hendra sekaligus memasuki masa interval dengan memimpin 11-8.

Selisih menjadi enam digit, Ahsan/Hendra memimpin 15-8 sekarang. Tambahan angka buat Ko/Lee usai pengembalian Hendra melebar jauh ke luar lapangan.

Jarak semakin jauh, Ahsan/Hendra unggul 19-10 sekarang. Game point untuk ganda putra Indonesia! Ko/Lee bisa 'menunda' dan kini skor 14-20.

Akhirnya gim pertama berakhir. Ahsan/Hendra memenanginya dengan skor 21-14 setelah pengembalian dari Ko membentur net.

Di gim kedua berjalan ketat. Walau begitu, Ahsan/Hendra masih memimpin 5-3 dari Ko/Lee. Reli panjang diakhiri dengan pukulan keluar Hendra dan menambah satu angka buat lawan.

Skor masih terus kejar-kejaran, pukulan akrobat Ahsan gagal menyberangi net dan Ko/Lee kini membayangi dengan kedudukan 9-8. Dua angka tambahan untuk ganda Indonesia sebelum masuk interval.

Pengamatan kurang sempurna dari Ahsan, bola masuk dilepas saja, 12-10 sekarang. Ko/Lee menipiskan jarak 11-13 usai menyambar bola tanggung yang direspons dengan smes keras Hendra.

Tiga tambahan angka untuk Ko/Lee, skor kini sama kuat dalam kedudukan 14-14. Pengembalian buruk dari Ahsan, ganda Korea berbalik unggul 15-14 tapi Ahsan melakukan smes keras dan skor kembali seimbang.

Setelah lagi-lagi seri dalam kedudukan 16-16, Ahsan/Hendra kembali berbalik unggul 17-16 dan dua angka tambahan diperoleh ganda Indonesia. Sekarang 19-16.

Pengembalian Hendra atas smes keras Lee melebar jauh dan satu kesalahan dia membuat pasangan Korea merapatkan jarak 18-19. Pukulan silang Hendra membuat match point untuk ganda Indonesia.

Ahsan/Hendra juara! Pengembalian silang Ahsan yang jatuh di depan net tidak dapat dikembalikan oleh pasangan Korea. Skor akhir 21-18.

Tidak ada komentar: