DAFTAR BERITA

Minggu, 19 Mei 2013

PPLP Sumut Seleksi 237 Calon Siswa



INFO TABAGSEL.com-Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara melakukan seleksi terhadap 237 calon siswa utusan dari 20 kabupaten/kota di provinsi itu yang dimulai sejak 17 hingga 20 Mei 2013.

Ketua Panitia Penjaringan calon siswa PPLP Sumut, Mazrinal Nasution di Medan Minggu mengatakan ke-237 peserta tersebut berasal dari Medan, Langkat, Pematang Siantar, Sibolga, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Labuhanbatu Selatan.

Kemudian Padang Sidimpuan, Tanah Karo, Tanjung Balai, Nias, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Padang Lawas, Sibolga, Asahan, Binjai, Simalungun, dan Humbanghasundutan.

Klasifikasi peserta setiap cabang olahraga diantaranya atletik 58 orang, gulat 16 orang, pencak silat 14 orang, sepakbola 89 orang, tinju 6 orang.

Pelaksanaan seleksi dimulai tanggal 17 Mei 2013 seleksi berkas/pengukuran tinggi dan berat badan, 18 Mei 2013 tes kecabangan (dilaksanakan di PPLP Sumut), 19 Mei 2013 tes fisik (dilaksanakan di FIK Unimed), dan 20 Mei 2013 psyco test dan tes kesehatan.

“Kita berharap atlet yang terjaring nantinya tidak sekedar atlet ikut-ikutan, namun benar-benar datang dari dalam dirinya. Sehingga kelak dalam menjalani pelatihan tidak setengah-tengah dan tidak pernah bosan, karena target kita ke depan atlet yang kita bina dapat memperkuat Sumut dalam Pekan Olahraga Nasional (PON), dan menjadi atlet nasional,” katanya.

Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara Drs Darwis Siregar mengimbau kepada para peserta agar dapat mengikuti tahapan seleksi dengan bersungguh-sungguh dan dapat menampilkan segenap kemampuan yang ada dalam diri masing-masing.

Harus disadari bahwa persaingan untuk menjadi atlet binaan PPLP Sumut sangat ketat, namun para peserta diharapkan yakin dengan kemampuan yang dimiliki masing-masing, sehingga dengan demikian dapat menunjukkan potensi dan prestasi yang ada pada diri. “Yakinlah bahwa kalian pasti akan diterima di PPLP Sumut. Bagi yang lulus nantinya akan mendapat pembinaan secara intensif dengan segala fasilitas di tanggung oleh negara,” katanya.

Tidak ada komentar: