DAFTAR BERITA

Minggu, 26 Mei 2013

Neymar Bergabung dengan Barcelona


INFO TABAGSEL.com-Pemain sepakbola asal Brasil, Neymar mengatakan dia akan bergabung dengan klub asal Spanyol, Barcelona pada hari Senin (27/05) besok.

Pemain yang juga menjadi andalan timnas Brasil memang menjadi rebutan sejumlah klub besar Eropa dan hari Jumat (24/05) klub tempatnya bernaung selama ini, Santos mengatakan mereka telah mencapai kesepakatan yang membuatnya bisa pergi meninggalkan klub itu. 


Santos mengatakan mengatakan mereka telah menerima tawaran baik dari Barcelona maupun Madrid dan mereka menyerahkan keputusan kepada Neymar untuk memilih klub yang disukainya.

Dalam akun Twitter dan Instagram-nya yang terbaca pada hari Sabtu (25/05), Neymar mengatakan dia telah memilih Barcelona dibandingkan Real Madrid meskipun klub yang diperkuat oleh Cristiano Ronaldo itu mengajukan tawaran kontrak yang lebih besar.

"Saya tidak mungkin menunggu hingga hari Senin. Teman-teman dan keluarga saya telah mengetahui keputusanku," tulisnya.

"Hari Senin saya akan menandatangani kontrak dengan Barcelona."
Barcelona seperti dilaporkan Associated Press telah membenarkan adanya kesepakatan itu melalui akun Twitter resmi mereka.
Bisa melebihi Messi

"FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Santos untuk mendapatkan Neymar," bunyi pernyataan resmi klub itu.

"Pemain asal Brasil ini akan bergabung dengan FC Barcelona untuk lima musim ke depan."

Barcelona menyebut Neymar sebagai "salah satu pemain paling menjanjikan di planet ini." 


Sebelumnya pujian juga disampaikan oleh bintang Barcelona, Lionel Messi yang mengatakan bahwa Neymar akan menjadi salah satu perekrutan hebat klub itu.

Meski dinilai sebagai pemain yang cukup suskses, sejumlah kritik juga diarahkan kepada cara bermainnya di lapangan.

Pemerhati sepakbola mengkritik cara bermain Neymar yang kerap melakukan aksiberpura-pura terjatuh atau terluka di lapangan.

Mantan pemain timnas Brasil, Pele mengatakan Neymar bisa menjadi pemain terbaik di dunia bahkan melebihi Messi jika dia berhenti melakukan aksi pura-puranya di lapangan.

Tidak ada komentar: