DAFTAR BERITA

Minggu, 26 Mei 2013

Menkominfo Buka PIN 2013

Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring (kiri), Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho (kedua kiri), Anggota DPR, Ramadhan Pohan (kedua kanan), dan Ketua Panitian PIN, Fredy Tulung (kanan), memukul Gondan Sembilan, saat pembukaan Pekan Informasi Nasional (PIN), di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatra Utara, Sabtu (25/5).


INFO TABAGSEL.com-Pembukaan Pekan Informasi Nasional (PIN) ke 5 tahun 2013 dibuka dengan kirab budaya. Pada tahun ini, acara yang digelar Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) ini menjadikan Medan sebagai tuan rumah setelah sebelumnya di gelar di Malang, Pekanbaru, Riau, Solo dan Manado. Dilaksanakan di Lapangan Merdeka Medan, acara ini menyediakan stan-stan yang memamerkan produk teknologi unggulan lokal.

Sebelum memasuki area lapangan Merdeka, diadakan kirab budaya nusantara di jalan Pulau Penang Lapangan Merdeka. Beragam etnis budaya dari seluruh provinsi di Indonesia memamerkan kebudayaan mereka dengan menampilkan tarian dan juga mengenakan pakaian adat masing-masing. Di antara setiap parade budaya, diselingi dengan penampilan marching band.

Setelah itu, pembukaan dilanjutkan di dalam lapangan diantara stan-stan produk teknologi unggulan lokal. PIN 2013 akan berlangsung selama lima hari mulai dari 24 sampai 28 Mei.

Plt walikota Medan, Dzulmi Eldin mengatakan ini merupakan suatu kebanggaan Medan sudah sering dijadikan sebagai tempat berlangsungnya event nasional maupun internasional. Ia berharap dengan diadakannya kegiatan ini, generasi muda semakin aktif dan mempunyai daya saing yang tinggi.

"Medan memang sering disebut sebagai miniatur kota karena Medan adalah daerah yang multi etnis,"ujarnya.

Tidak ada komentar: