DAFTAR BERITA

Minggu, 24 Februari 2013

Surya Paloh:Nasdem Tak Ingin Berpatokan Hasil Survei


INFO TABAGSEL.com-Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh mengatakan, pihaknya tidak terbuai dan berpatokan dengan hasil survei mengenai potensi kemenangan dan elektabilitas sebagai peserta Pemilihan Umum.

Ketika membuka rapat koordinasi wilayah Partai NasDem Sumut di Medan, Sabtu, Surya Paloh mengatakan, pihaknya lebih mengutamakan kemenangan partai dengan perekrutan anggota melalui program O-250.

“Survei perlu, tetapi kita juga perlu tahu dimana posisi kami,” katanya.

Ia mengatakan, untuk menjadi pemenang Pemilu 2014, pihaknya menggiatkan program O-250 dengan merekrut anggota baru yang akan menyumbangkan suara dalam pesta demokrasi tersebut.

Untuk program jangka panjang atau sebelum 9 April 2014 sebagai waktu pemungutan suara, pihaknya menargetkan peserta program O-250 sebanyak 30 juta jiwa.

Sedangkan untuk jangka pendek yakni sebelum 17 Agustus 2013, keanggotaan Partai NasDem melalui program O-250 tersebut minimal 17 juta jiwa.

Program itu sudah berjalan efektif sekitar 2,5 bulan. “Kalau pada 17 Agsutus jumlahnya di bawah 17 juta jiwa, berarti target sebagai pemenang pemilu masih jauh,” katanya.

Menurut dia, pihaknya merasa yakin jika program O-250 tersebut akan berhasil karena mendapatkan komitmen dari hampir seluruh pengurus partai di seluruh provinsi.

Ia mencontohkan komitmen DPW Partai NasDem Kalimantan Barat yang memiliki penduduk sekitar lima juta jiwa dengan target peserta program O-250 minimal 500 ribu jiwa sebelum 17 Agustus 2013.

“Kalau gagal, mereka (DPW Partai NasDem Kalimantan Barat) siap direposisi,” katanya.

Demikian juga dengan kinerja DPW Partai NasDem Aceh yang telah berhasil merekrut anggota sekitar 431 ribu jiwa melalui program O-250 tersebut.

Dengan penduduk sekitar empat juta jiwa, DPW Partai NasDem Aceh berani menargetkan pencapai minimal 750 ribu jiwa sebelum 17 Agustus 2013.

“Kalau gagal, mereka semua mengundurkan diri,” katanya.

Lain lagi dengan DPW Partai NasDem Jawa Timur yang bertekad merekrut peserta program O-250 sekitar 2,6 juta jiwa sebelum 17 Agustus 2013.

Sebagai sosok yang lama beraktivitas di Sumut, Surya Paloh mengharapkan pengurus Partai NasDem di provinsi mampu memenuhi target minimal 1,5 juta jiwa.

“Untuk Sumut, saya tidak ingin ada yang mengundurkan diri,” katanya disambut tepuk tangan ratusan kader yang menghadiri rakorwil tersebut.

Tidak ada komentar: