DAFTAR BERITA

Kamis, 17 Januari 2013

Presiden SBY Sambut Presiden Argentina di Teras Istana

Presiden SBY menerima Presiden Argentina Cristina Fernandez dalam sebuah upacara kenegaraan di teras Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/1) siang. (foto: cahyo/presidensby.info)


INFO TABAGSEL.com-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan kenegaraan Presiden Argentina Cristina Fernandez de Kirchner di Istana Merdeka, Kamis (17/1) pukul 11.45 WIB. Akibat hujan yang terus mengguyur Jakarta, upacara penyambutan dilakukan di teras Istana. Upacara juga mundur lebih dari satu jam.

Begitu Presiden Cristina Fernandez tiba di sisi kanan Istana Merdeka, Presiden SBY langsung menyambut sang tamu dengan hangat. Setelah itu, kedua kepala negara mengikuti prosesi upacara kenegaraan di teras.

Secara berturut-turut lagu kebangsaan Oid Mortales dan Indonesia Raya berkumandang. Setelah itu Presiden RI dan Presiden Argentina saling memperkenalkan delegasi masing-masing.

Selanjutnya, SBY dan Cristina Fernandez melakukan pertemuan empat mata di Ruang Jepara. Presiden SBY mengucapkan selamat datang dan berharap hubungan Indonesia dan Argentina terus meningkat. "Hubungan bilateral kita baik, terus berkembang, dan saya yakin dengan kunjugan Ibu Presiden kita bisa meningkatkan lagi," ujar SBY.

Usai melakukan pertemuan tete-a-tete ini, kedua kepala negara akan memimpin delegasi masing-masing dalam pertemuan bilateral. Pada akhir pertemuan, akan ditandatangani sejumlah nota kesepahaman atau MoU untuk meningkatkan hubungan bilateral..

Mendampingi Presiden dalam kesempatan ini diantaranya Mensesneg Sudi Silalahi, Menlu Marty Natalegawa, Mendag Gita Wirjawan, Menperin MS Hidayat, Mentan Suswono, Seskab Dipo Alam, Kepala BIN Marciano Norman, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, dan Kapolri Jenderal Timur Pradopo. (dit)

Tidak ada komentar: