DAFTAR BERITA

Kamis, 17 Januari 2013

Dua Jabatan Dandim di Sumut Diserahterimakan

INFO TABAGSEL.com-Komandan Resor Militer 022 Pantai Timur Kolonel Inf Restu Widiyantoro memimpin serah terima jabatan dua Komandan Distrik Militer di jajaran Kodam I Bukit Barisan.

Dalam kegiatan di Makodim 0204/Deli Serdang di Lubuk Pakam, Kamis, jabatan Dandim 0204/Deli Serdang diserahterima dari Letkol Arh Wawik Dwinanto kepada Letkol Arh Syaeful Mukti Ginanjar.

Sedangkan jabatan Dandim 0207/Simalungun diserahterimakan dari Letkol Arh R Edi Setiawan kepada Letkol Inf Martin SM Turnip.

Kolonel Restu mengatakan, serah terima jabatan dan alih tugas dalam organisasi militer adalah hal yang biasa dan merupakan tuntutan kebutuhan institusi yang dinamis.

Selain bertujuan untuk memberi penyegaran dan pengalaman kepada perwira dalam berbagai bentuk tugas maupun tanggung jawab, serah terima jabatan itu juga dimaksudkan menjadi motivasi dan semangat baru dalam organisasi masing-masing.

Namun dua dandim yang baru dilantik tersebut dibebankan amanat untuk meningkatkan kualitas organisasi yang dipimpin.

Harapan itu hanya dapat direalisasikan dengan dua cara, yakni meningkatkan kemampuan satuan tempur dan operasional serta meningkatkan kesejahteraan anggota.

“Jabatan yang diemban harus menjadi motivasi guna meningkatkan berbagai keberhasilan dalam pembinaan satuan dan kesejahteraan anggota,” katanya.

Kepala Penerangan Korem 022 Pantai Timur Mayor CAJ Prinaldi mengatakan, Letkol Arh Wawik Dwinanto dimutasi menjadi Kepala Seksi Personel Korem 033 Wira Pratama. Sedangkan penggantinya yakni Letkol Arh Syaeful Mukti Ginanjar sebelumnya bertugas sebagai Danyon Arhanudse 11/BS Kodam I/BB.

Mantan Dandim 0207/Simalungun Letkol Arh R Edi Setiawan dimutasi menjadi Kepala Seksi Intelijen Korem 033 Wira Pratama. Sedangkan penggantinya yakni Letkol Inf Martin SM Turnip sebelumnya menjabat Danyonif 122/TS Brigif 7 Rimba Raya Kodam I/BB.

Serah terima jabatan itu diawali dengan pemasangan tanda pangkat komando, penyematan tanda jabatan, dan penyerahan tongkat komando kepada pejabat baru

Tidak ada komentar: