DAFTAR BERITA

Sabtu, 05 Januari 2013

Gatot Jadi Khatib di Masjid Raya Lama Padangsidimpuan

 Plt Gubsu H Gatot Pujo Nugroho disambut jemaah Salat Jumat di Masjid Raya Lama Syekh Islam Maulana Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan. Gatot menjadi khatib dan imam Salat Jumat di masjid itu, Jumat (4/1).(Analisa/hairul imam hasibuan)

INFO TABAGSEL.com-Usai melantik Andar Amin Harahap dan Muhammad Isnandar Nasution sebagai Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara, H Gatot Pujo Nugroho menjadi khatib dan iman Salat Jumat di Masjid Raya Lama Syekh Islam Maulana Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Jumat (4/1).
Dalam khutbahnya Gatot mengajak umat agar terus meningkatkan ketakwaan, yang bukan hanya tahu membedakan yang batil dan hak, namun juga ketakwaan yang memiliki dimensi masa depan.

"Yakni takwa yang harus mampu menghantarkan seseorang menjadi pribadi-pribadi yang memiliki perencanaan pada masa depan, karena peradaban masa depan bangsa ini harus diawali dengan perencanaan yang cukup matang," katanya.

Melalui mimbar Jumat, ia mengingatkan kembali bahwa sudah saatnya bangsa ini kembali pimpin oleh orang-orang yang bertakwa dan beriman. "Karena kalau kita beriman dan bertakwa maka jalannya pemerintahan akan berjalan dengan baik," sebutnya.

Ia mengatakan peradaban tidak bisa hanya mengedepankan materi, karena jika hal itu sampai terjadi maka kebahagiaan yang didapatkan dari hasil peradaban tersebut hanya kebahagiaan kosong dan semu tanpa mengedepankan jati diri manusia.

Untuk itu sudah menjadi tanggungjawab umat untuk kembali mengambil peran peradaban tersebut dengan berlandaskan Alquran dan hadis. Sehingga dengan demikian akan terbukti bahwa Islam membawa kedamaian dan keselamatan di dunia.

"Intinya kita harus selalu dekat dengan Quran dan Hadis, karena ketika kita tetap berjalan dengan berlandaskan kedua hal itu maka kita akan tahu mana yang boleh dikerjakan dan mana yang tidak," katanya.

Usai Salat Jumat, Gatot menyempatkan diri bersilaturahmi dengan jamaah dan warga sekitar masjid. Warga antusias dengan kehadiran Gatot yang cukup ramah menyambut setiap jabatan tangan warga. Tidak sedikit juga yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berfoto bersama.

"Baru kali ini kutengok pemimpin yang benar-benar merakyat. Dia tidak segan-segan mampir ke rumah dan bersalaman dengan kami di tengah-tengah kesibukannya yang sangat padat," kata Sabar Nasution, salah seorang warga. (Analisa)

Tidak ada komentar: