DAFTAR BERITA

Minggu, 05 Agustus 2012

Ratusan Calon Anggota Panwaslu Sumut Ikut Seleksi


INFO TABAGSEL.com-Tim Seleksi Anggota Panwalu Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara melaksanakan seleksi terhadap 504 calon anggota Panwaslukada Kabupaten/Kota di salah satu kampus swasta yang ada di Kota Medan, Sabtu (4/8/2012).

Ketua Tim Seleksi Anggota Panwalu Kabupaten/Kota Provinsi, Zulkarnaen Nasution mengatakan, dari peserta semuanya akan disaring untuk mengisi tiga posisi di 32 daerah yang ada di Sumut.

Dia menjelaskan, peserta yang mendaftar untuk menjadi anggota Panwaslu Pilgub Sumut 2013 ada 579 orang namun 41 orang diantaranya tidak lulus seleksi berkas dan tiga diantaranya mengundurkan diri. Namun dalam pelaksanaan seleksi hari ini ada 31 orang yang tidak hadir makanya jumlah semunya menjadi 504 peserta.

"Walaupun masa kerjanya 2013 namun tidak tertutup kemungkinan akan berlanjut pada pemilu 2014 mendatang," kata Zulkarnaen.

Menurutnya, seleksi yang dilakukan akan menghasilkan 12 calon anggota Panwaslu untuk setiap daerah dan selanjutnya semuanya akan mengikuti seleksi dengan metode wawancara. Lanjut Zulkarnain, setelah wawancara akan ditetapkan enam calon anggota Panwaslukada untuk tiap daerah Kabupaten Kota.

"Hasil dari enam orang calon tersebut akan diserahkan kepada Panwaslu Provinsi untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan sesuai aturan main sehingga akhirnya terpilihlah tiga peserta yang akan ditetapkan menjadi anggota Panwaslukada Kabupaten/Kota," jelas Zulkarnaen.

"Hasil ujian tertulis akan diumumkan pada 13 Agustus mendatang. Yang jelas, September nanti harus sudah ada nama-nama anggota Panwaslukada terpilih," tutupnya.(Okezone)

Tidak ada komentar: