DAFTAR BERITA

Kamis, 28 Juni 2012

Nasib 8 OrangTenaga Honorer K 2 Aceh Tamiang

INFO PALUTA.com-Komisi A DPRD Kabupaten Aceh Tamiang melakukan kunjungan kerja ke BKN Pusat untuk mempertanyakan kejelasan nasib tenaga honorer Kategori II (K2) di daerahnya. Sebanyak 8 orang anggota rombongan  DPRD Aceh Tamiang diterima oleh Kepala Bagian Humas BKN Tumpak Hutabarat di Ruang Data Lantai 2 Gedung I BKN Pusat, Rabu (27/6).

Dalam kesempatan tersebut Tumpak Hutabarat menjelaskan bahwa usulan tenaga honorer K2   Kab.Aceh Tamiang sudah diterima di BKN dan saat ini sedang diproses untuk menjadi data base. Dalam PP 56 Tahun 2012 yang sudah ditetapkan, menurut T. Hutabarat mengatur bahwa Tahun Anggaran 2012 ini tenaga honorer  K1 dapat diselesaikan pengangkatannya menjadi CPNS.


Sedangkan untuk K2, T. Hutabarat menyampaikan kalau proses pengangkatannya dapat diselesaikan pada Tahun Anggaran 2013 dan 2014. Namun demikian menurut T. Hutabarat, pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi CPNS melalui seleksi/tes yang meliputi tes kompetensi dasar dan kompetensi bidang. “Sedangkan nilai  ambang batas kelulusannya ditetapkan oleh Menpan dan RB,” jelas T. Hutabarat. “Untuk pelaksanaan tes melibatkan konsorsium perguruan tinggi negeri, Di samping itu juga mempertimbangkan kemampuan keuangan Negara dan formasi,” imbuhnya.(HUMAS-BKN)

Tidak ada komentar: