DAFTAR BERITA

Jumat, 30 Desember 2011

PALUTA PEROLEH DIPA TERKECIL DI TABAGSEL




SIDIMPUAN- SKPD dan satuan kerja instansi vertikal di lima daerah se-Tabagsel, yakni Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapsel, Madina, Paluta, dan Palas, menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) untuk Tahun Anggaran (TA) 2012. Totalnya, Rp553.091.911.000.
(foto ist)
Syahrul Pasaribu didampingi Kepala KPPN Psp Makmur Sihombing menyerahkan secara simbolis DIPA SKPD dan intansi terkait TA 2012.
Penyerahan DIPA untuk SKPD dan satuan kerja intansi vertikal di 5 daerah melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Psp tersebut diserahkan Kepala KPPN Psp, Makmur Sihombing, kepada lima kepala daerah. Seterusnya kepala daerah menyerahkannya secara simbolis kepada SKPD dan satuan kerja intansi terkait.
Makmur Sihombing menyebutkan, DIPA di Tapsel Rp128.527.154.000, Psp Rp131.489.214.000, Madina Rp183.917.408.000, Palas Rp56.468.803.000, dan Paluta Rp52.689.332.000.
Di hadapan SKPD dan satuan kerja intansi vertikal baik kepolisian, kejaksaan, PTN (STAIN Psp, red), Kemenag, BPN, BPS, Bandara Aek Godang dan lainnya, menyampaikan, sistem pengelolaan anggaran APBN saat ini mengalami reformasi yang baik. Untuk itu, ia menegaskan i KPPN Psp tidak ada gratifikasi.
“Kalau ada yang coba-coba, tolong koordinasikan kepada kami. Kemudian, dalam pengurusan Surat Perintah Membayar (SPM) kita sudah ada SOP-nya, kalau belum keluar, sampaikan klaim langsung ke saya,” pesan Makmur Sihombing, belum lama ini.
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dalam kesempatan tersebut menuturkan, penyerahan DIPA APBN TA 2012 tersebut sangat menolong bagi SKPD dan intansi vertikal di daerah dalam penyelengaraan tugas dan fungsi masing-masing.
Bupati berharap dengan diserahkannya DIPA tersebut bisa ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku, dalam penggunaan anggaran sehingga program pembangunan bisa berjalan. “Kelolalah secara profesional, proporsional, akuntabel dan transparan. Mulaikan perbaiki administrasi dan hati-hati terhadap aturan sehingga tidak menjadi masalah dikemudian hari,” pesan Bupati.
Dalam penyerahan DIPA APBN TA 2012 SKPD dan intansi terkait tersebut dihadiri Kepala KPPN Psp, jajaran, staf ahli KPPN Psp, Hj Syaufia Lina, Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu, Wakil Wali Kota Psp, Mara Gunung Harahap, mewakili Bupati Madina, Paluta dan Palas, para pimpinan SKPD dan intansi vertikal masing-masing daerah. (neo)
  

Tidak ada komentar: