DAFTAR BERITA

Rabu, 18 Desember 2013

Ribuan Orang Geruduk Gedung DPR terkait RUU Desa

INFO TABAGSEL.com-Ribuan Orang yang tergabung dari berbagai LSM yang mendukung RUU Desa untuk disetujui menjadi UU mendatangi gedung MPR/DPR RI untuk menggelar aksi demo  dan dukungannya terhadap RUU tersebut.

"Dari Parade Nusantara saja kurang lebih 18 ribu orang mendatangi gedung MPR/DPR belum dari LSM lainnya,"ujar Ahli Mahmudi dari suara parade nusantara kepada Parlementaria, di Gedung DPR, Rabu, (16/12).

Demo berpusat di gedung MPR/DPR, bahkan para demonstran sudah mulai terlihat dan berdatangan ke gedung DPR sejak pagi hari. Terlihat puluhan bus dari Parade nusantara dan LSM lainnya parkir di halaman Gedung DPR RI.

Seperti kita ketahui, Komisi II DPR dan pemerintah akhirnya menemukan kata sepakat RUU Desa dapat disahkan pada masa persidangan akhir 2013 ini. RUU Desa sempat berjalan sangat alot saat DPR dan pemerintah berbeda pendapat mengenai isi pasal UU khususnya terkait alokasi anggaran untuk masing-masing desa.

Ada dua hal strategis yang disepakati dalam RUU Desa yakni keuangan desa dan masa jabatan kepala desa yang dipilih setiap lima tahun sekali dengan masa jabatan hingga tiga periode.

Tidak ada komentar: