DAFTAR BERITA

Jumat, 29 November 2013

Sumut Mendaftar Calon Tuan Rumah PON 2020



INFO TABAGSEL.com-Perwakilan Provinsi Sumatera Utara,  menyerahkan persyaratan pencalonan tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 kepada KONI pusat.

Acara penyerahan berkas persyaratan sebagai tuan rumah PON 2020 berlangsung di lantai dasar Gedung KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Kamis (28/11/2013).
 

Tim pemenangan Sumut terdiri atas Sekdaprov Sumut Nurdin Lubis, Kadispora Sumut Ir Khairul Anwar Lubis, Wakil Ketua DPRD Sumut Kamaludin Harahap, anggota DPR-RI asal Sumut Khairuman Harahap, Bupati Mandailing-Natal Dahlan Hasan Nasution, Ketua Harian KONI Sumut John Lubis, dan Sekretaris Umum KONI Sumut Chaerul Azmi.

Noerdin Lubis mengatakan bahwa Sumut sudah sangat siap untuk menjadi tuan rumah PON 2020. "Kami punya bandara internasional, venues olahraga yang masih memadai serta pengalaman menjadi tuan rumah PON ke-3," ungkap Lubis.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Sumut, John Lubis jika Sumut terpilih menjadi tuan rumah PON. Mereka akan memberikan sistem pelayanan "low-cost" di Sumut.

"Biaya murah itu relatif, tapi kami akan melakukan yang terbaik, kami akan memberikan anggaran termurah dengan fasilitias bintang lima," ujar John.


Ketika disinggung berapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan, Lubis mengatakan akan mengikuti cabang-cabang yang dipertandingkan di PON ke-19 di Jawa Barat.


"Kami akan menyelenggarakan 43 Cabang Olahraga yang dipertandingkan pada 2016. Karena Jawa Barat mempertandingkan 43 cabang, jadi kami mengikuti Jawa Barat,"

pungkasnya.

Untuk mendukung PON 2020 nantinya, Sumatera Utara telah menyiapkan beberapa kota sebagai tempat pertandingan yaitu antara lain Medan, Binjai, Deli Serdang, Langkat, dan Samosir.

Sebelumnya pada hari yang sama, Kamis pagi, provinsi Aceh, juga telah datang ke KONI Pusat untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon tuan rumah PON 2020.

Wakil Ketua KONI Pusat, Inugroho mengatakan bahwa ada tujuh provinsi yang sudah memastikan akan ikut bersaing untuk menjadi tuan rumah PON 2020."Rabu lalu Papua telah datang ke KONI untuk mengembalikan berkas pendaftaran tuan rumah PON dan hari ini Aceh dan Sumut, dan besok (Jumat) Bali dan Jateng, sedangkan Sulsel dan Kalbar belum ada kabar," ungkap Inugroho selaku Ketua Penyaringan PON 2020.

Tidak ada komentar: