DAFTAR BERITA

Kamis, 15 Agustus 2013

Bahrum-Riskon Unggul di Pilkada Paluta


INFO TABAGSEL.com-Pasangan Bahrum Harahap dan Riskon Hasibuan berdasarkan hasil penghitngan sementara tim Korps Alumni HMI, mengungguli perolehan suara pada pemilihan umum bupati Padang Lawas Utara, Sumatera Utara.

Pusat Kajian Strategis Korps Alumni HMI (Kahmi) di Gunung Tua, Padang Lawas Utara, Rabu, mengatakan Bahrum Harahap dan Riskon Hasibuan meraih suara 67,64 persen sementara pada pilkada hari itu.

Ketua Pusat Kajian Strategis Kahmi Pandawinata Siregar mengatakan, dari hasil survei yang dilaksanakan bersama Lingkaran Survei Indonesia (LSI), pasangan nomor urut 4 tersebut mengalahkan pasangan Raja Aman Hasibuan dan Darwinsyah yang meraih 1,99 persen.

Pasangan pejabat kini tersebut juga mengalahkan Syahrul Harahap dan Sunggul Lelo Siregar yang meraih 24,69 persen suara.

Sedangkan pasangan Sutan Siregar-Zulkifli Rambe meraih 5,54 persen suara, serta Ali Muda Rambe dan Muhammad Awal Hasibuan meraih 0,12 persen.

Pandawinata belum mengumumkan hasil penghitungan suara secara keseluruhan karena masih dihitung dari semua TPS.

Anggota KPU Padang Lawas Utara Ansor Siregar mengatakan, belum dapat mengumumkan hasil pilkada tersebut karena harus melalui proses rekapitulasi di tingkat kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Setelah dihitung di tingkat KPPS dan PPK, pihaknya juga akan melakukan rekapitulasi di tingkat KPU yang dilanjutkan dengan rapat pleno untuk penetapan pasangan terpilih.

Pilkada Padangan Lawas Utara diikuti lima pasang calon.

Pasangan Raja Aman Hasibuan-Darwinsyah (nomor urut 1) didukung 11 parpol yakni Partai Bintang Reformasi, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Partai Matahari Bangsa, Partai Karya Peduli Bangsa, Partai Indonesia Sejahtera), Partai Merdeka, dan Partai Perjuangan Indonesia Baru.

Mereka juga didukung Partai Pemuda Indonesia, Partai Penegak Demokrasi Indonesia, Partai Kebangkitan Bangsa Indonesia Baru, Partai Kebangkitan Nasional Ulama, dan Partai Demokrasi Kebangsaan .

Sedangkan pasangan Syahrul Harahap-Sunggul Lelo Siregar (nomor urut 2) didukung gabungan lima parpol yakni Partai Demokrat, Partai Barisan Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa), Partai Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia, dan PNI Marhaen.

Adapun pasangan Sutan Siregar-Zulkifli Rambe (nomor urut 3), didukung PDI Perjuangan, dan Partai Persatuan Pembanguan.

Pasangan Bahrum Harahap-Riskon Hasibuan (nomor urut 4) didukung Partai Peduli Rakyat Nasional, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Patriot, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Pelopor, dan Partai Hanura.

Sedangkan pasangan nomor urut 5 adalah Ali Muda Rambe dan Muhammad Awal Hasibuan yang mendaftar ke KPU melalui jalur perseorangan.

Tidak ada komentar: