DAFTAR BERITA

Minggu, 28 Juli 2013

PILKADA PALUTA:Plt Sekda Diindikasi Kampanye Untuk Incumbent


INFO TABAGSEL.com-Ketua PGRI Paluta  yang juga Plt Sekda Padang Lawas Utara (Paluta) Drs Hailullah Harahap diduga kuat melakukan kampanye kepada sejumlah anggota PGRI dan mengajak untuk memenangkan pasangan incumbent Drs H Bahrum Harahap - Riskon Hasibuan (Baris) ketika melakukan pertemuan dengan sejumlah anggota PGRI di sejumlah kecamatan.

Salah seorang peserta pertemuan kepada wartawan, kemarin menuturkan bahwa ketika melakukan pertemuan Hailullah selalu menyampaikan sejumlah istilah yang mengkaitkan dengan Nomor 4 yang merupakan nomor peserta Pilkada Paluta yang tanggal 14 Agustus 2013 akan melakukan pemungutan suara.

" Pertemuan dilakukan dengan sejumlah kepala sekolah SD,SMP dan SMA dan setiap pertemuan selalu menekankan untuk menjunjung tinggi 4 Pilar kebangsaan, " kata sumber tersebut.

Kira kira begini isi himbauan Hailullah saat pertemuan dengan kepala sekolah dan guru, "Inti dari pertemuan kita adalah menjunjung tinggi 4 pilar kebangsaan kita, Sholat Zuhur 4 Rakaat, Isya dan Ashar 4 Rakaat tetap kita tegakkan.Pimpinan kita di Paluta kedepan harus kita menangkan

Tidak boleh lari dari nomor 4, mohon doa dan dukungan seluruh keluarga kita masing masing agar memihak ke No 4, " sebutnya seperti yang dikatakan Hailullah .

Menanggapi hal itu Direktur Sentral Monitoring Informasi (SMI) Sumut AT Siahaan meminta agar Panwaslukada Paluta segera memanggil Hailullah diduga kapanye untuk pasangan Baris. Dan guna mengklarifikasi apakah itu benar atau tiadak.

Kalau itu benar maka Hailullah selaku PNS harus diberikan sanksi , sebab PNS sesuai aturan tidak diperkenankan mengkampanyekan salah satu pasangan calon dalam Pilkada.

Sumber:TopKota.com

Tidak ada komentar: