DAFTAR BERITA

Sabtu, 27 Juli 2013

PILKADA PALUTA:5 Pasangan Cabup-Cawabup Sepakat Pemilu Damai

INFO TABAGSEL.com-Dalam rangka menciptakan pilkada Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang damai, lima pasangan calon bupati-wakil bupati Paluta melakukan ikrar pilkada damai di Lapangan Merdeka, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Jumat (26/7).

Deklarasi pemilukada damai yang dipandu Ketua Pokja Verifikasi Pencalonan KPU Paluta Ongkusyah Harahap SE ini dimulai sekitar pukul 10.00 WIB yang dihadiri Plh Bupati Paluta Drs Hailullah Harahap, Ketua DPRD Paluta Muchlis Harahap Komisioner KPU Paluta, Ketua Panwaslu Paluta Rahmat Hidayat SP dan anggota, unsur muspida, pimpinan SKPD Paluta, tokoh masyarakat, simpatisan dan pendukung masing-masing tim dan undangan lainnya.

Pembacaan dan penanda tanganan pilkada damai oleh setiap kandidat berjalan dengan sukses dan lancar. Untuk memantapkan perjanjian pilkada damai ini, seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang hadir menjadi saksi dan ikut menandatangani pakta perjanjian kesepakatan pilkada damai ini dengan mengusung tema “Menang Bersikap Manis, Kalah Tidak Anarkis”.

Ketua KPU Paluta M Ali Ansor SAg dalam kesempatan tersebut berharap kepada para pasangan calon beserta tim sukses agar mensukseskan pemilukada Paluta dengan cara bersaing dengan aman dan tertib, fair play, tanpa permusuhan dan tidak berbuntut rasa dendam.

“Sesuai dengan tema kita dalam kegiatan deklarasi ini, Menang Bersikap Manis, Kalah Tidak Anarkis,” tegas Ansor.

Plh Bupati Paluta Drs Hailullah Harahap juga mengimbau, supaya semua elemen maupun para tim pemenangan masing-masing calon menjungjung tinggi sportifitas.

“Kita semua menginginkan Pilkada Paluta ini berlangsung damai dan sukses. Biarlah Pilkada berlalu dengan tenang dan damai demi kemajuan Paluta ini. Sebab semua calon Bupati-Wakil Bupati Paluta bertujuan untuk membangun daerah Paluta. Siapapun pemenangnya, kita berharap dapat melanjutkan pembangunan Paluta,” ungkapnya.

Kelima pasangan yang mengikuti deklarasi damai itu masing-masing pasangan nomor 1 H Raja Aman Hasibuan SE alias H Mokmok-H Darwinsyah SE Msi (RADAR), pasangan nomor 2 Drs Syahrul Harahap MAP-H Sunggul Lelo Siregar SPdi (Syah-Unggul), pasangan nomor 3 Letkol Kav Purn H Sutan Siregar SH-Ir Zulkifli Rambe (Sutan-Zul), pasangan incumbent nomor 4 Drs H Bachrum Harahap-H Riskon Hasibuan SE (BARIS), dan pasangan independent nomor 5 Ali Muda Rambe SH-Muhammad Awal Hasibuan (RAMAH). (phn)

Tidak ada komentar: