DAFTAR BERITA

Senin, 17 Juni 2013

Laporan dari DPR RI: Marzuki Alie Skors Paripurna Satu Jam


INFO TABAGSEL.com-Ketua DPR Marzuki Alie menskors Rapat Paripurna guna menyepakati RUU APBNP 2013. Rapat diskors selama satu jam untuk dilakukan lobi Pimpinan Fraksi dalam menyikapi RUU APBNP 2013.

"Karena tidak ada kesepakatan maka kita skors Paripurna selama satu jam," ujar Marzuki Alie saat memimpin Pengambilan keputusan tentang Perubahan atas UU No. 19 tahun 2012 tentang APBN TA 2013, di Gedung Nusantara II DPR RI, Senin (17/6).

Berdasarkan pemantauan Parlementaria, terlihat belum adanya kesepakatan terkait RUU APBNP 2013, masing-masing anggota DPR dari berbagai Fraksi menyampaikan argumennya terkait kenaikan subsidi BBM dan program kompensasi BBM tersebut.


Sebelumnya, Anggota DPR Jhonny Allen Marbun (F-PD) menegaskan, catatan merupakan hak Fraksi tidak pernah dibahas di rapat Paripurna. Badan Anggaranpun memiliki kewenangan mengambil keputusan dan disampaikan catatan oleh beberapa Fraksi.


"Postur anggaran diajukan pemerintah, UU APBN lex spesialis dan tidak ada hak inisiatif mengajukan APBN oleh DPR, ini kita bahas atau kita tolak, itu saja," terangnya.


Fary Djemy Francis (F-Gerindra) mengatakan, Gerindra menilai perlu adanya konsep strategi dengan mendorong infrastruktur dasar guna menciptakan lahan produktif yang bisa dikerjakan secara padat karya,gotong royong dan memberdayakan masyarakat.

Tidak ada komentar: