DAFTAR BERITA

Selasa, 21 Mei 2013

Alex Ferguson manajer terbaik LMA

Alex Ferguson sudah empat kali terpilih sebagai manajer terbaik LMA.


INFO TABAGSEL.com-Alex Ferguson terpilih sebagai Manajer Terbaik tahun ini oleh Asosiasi Manajer Liga, LMA, setelah membawa Manchester United meraih gelar juara Liga Primer yang ke-20.

"Sedikit banyak saya merasa senang semuanya sudah selesai karena itu merupakan pekerjaan yang berat," tutur Ferguson yang kini sudah pensiun  etelah pertandingan terakhir melawan West Brom.
 Dalam pertandingan Minggu (19/05) itu, West Brom behasil menahan Manchester United -yang sudah meraih juara  Liga Primer- dengan angka 5-5.

"Klub amat hebat dan ucapan selamat untuk West Brom karena cara mereka menangani kemarin (pertandingan Minggu)," tuturnya.

"Saya kira Steve Clarke (manajer West Brom) seharusnya mendapat penghargaan karena setiap orang yang mencetak lima gol ke United layak mendapatkannya."

Sepanjang karirnya selama 27 tahun di Old Trafford, pria berusia 71 tahun ini berhasil meraih 38 piala. 


Empat kali
Ferguson akan diganti oleh manajer Everton, David Moyes, yang akan resmi bertugas di Manhcester mulai tanggal 1 Juli.

Ketua LMA Howard Wilkinson menjelaskan tidak diragukan lagi bahwa penghargaan tahunan mereka merupakan pengukuran yang paling akurat dari kemampuan seorang manajer, yang dinilai oleh rekan sesama manajer.

"Penghargaan malam ini (Senin waktu Inggris) kembali menambah rekor baru ke dalam daftar, menjadikan dia sebagai satu-satunya yang meraih penghargaan manajer LMA untuk keempat kalinya," jelas Wilkinson.

David Moyes sendiri sudah meraih gelar manajer terbaik LMA sebanyak tiga kali.

Adapun untuk Liga Championship, manajer terbaik yang terpilih adalah manajer Cardiff City, Malky Mackay, dan Gary Jhonson dari Yeovil Town untuk Liga Satu.

Sementara Martin Allen, yang mengasuh klub Gillingham, meraih manajer terbaik Liga Dua.

Tidak ada komentar: