DAFTAR BERITA

Jumat, 01 Maret 2013

Surat Misterius Saleh Bangun Membuat Gatot Gagal Dilantik

Saleh Bangun 
INFO TABAGSEL.com-Surat Misterius Ketua DPRD Sumatera Utara(Sumut),Saleh Bangun Kepada Menteri Dalam Negari ternyata penyebab gagalnya gatot Dilantik jadi gubernur Sumut defenitif.

Saleh Bangun,Ketua DPRD Sumut dari Partai Demokrat mengirim surat atas nama DPRD Sumut tetapi tidak diketahui semua Anggota termasuk wakil ketua DPRD,Chaidir Ritonga 

Di Kemendagri, Wajah Wakil Ketua DPRD Sumut, Chaidir Ritonga, berkeringat. Berkali-kali dia melepas kopiah yang dikenakan. Tangannya mengelap jidatnya yang dipenuhi bulir-bulir keringat. 

"Kami tadi menginterogasi Sekretaris Dewan, dan berdasarkan keterangannya bahwa Saleh Bangun memerintahkan untuk membuat surat tersebut via telepon. Surat itu distempel di Medan dan baru ditandatangani hari ini di Jakarta," beber Chaidir Ritonga.

Bahwa agenda memutuskan Rapat Paripurna digelar pada tanggal 28 Februari sudah melewati Rapat Banmus. bahkan sedianya Rapat Banmus tanggal 21 Februari sudah menetapkan pelantikan dilakukan tanggal 25 Februari yang sudah sesuai dengan jadwal Mendagri dan Gatot Pujo Nugroho.

Namun atas permintaan Saleh Bangun yang memiliki kesibukan pada tanggal tersebut, maka jadwal pelantikan kemudian disepakati tanggal 28 Februari.


" Di Rapat Banmus tanggal 21 yang dipimpin Kamal dan Sigit sepakat dijadwalkan pelantikan tanggal 25, namun teman-teman ada yang belum siap. Saleh Bangun melalui saluran telepon minta dijadwalkan hari ini. Tanggal 26 saya pimpin Rapat Banmus akhirnya memutuskan tanggal 28 tentatif, menunggu kesediaan waktu Pak Gatot yang sedang kampanye, kesiapan dan kesedian Mendagri dan ke tiga syarat administrasi ( cuti dan anggaran), maka pada tanggal 26 sore akhirnya didapat kepastiannya," jelas Chaidir.

Kembali Wajah Wakil Ketua DPRD Sumut, Chaidir Ritonga, berkeringat. 

Tidak ada komentar: