DAFTAR BERITA

Kamis, 28 Februari 2013

Mendikbud Berikan Hadiah Dokter Kecil Berprestasi

Mendikbud Berikan Hadiah Dokter Kecil Berprestasi 
INFO TABAGSEL.com-Sebanyak 29 tim dokter kecil sekolah dasar (SD) usia 9-12 tahun berasal dari 31 kota se-Indonesia mendapat penghargaan dari Menteri Pendidikan dan kebudayaan Mohammad Nuh dalam rangka kegiatan Pemberian Penghargaan Dokter Kecil-Mahir Gizi 2012 yang digagas oleh PT Nestle Dancow bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bertempat di Gedung A Kemdikbud, Senayan, Jakarta.

Dalam sambutannya Mendikbud mengatakan sangat menghargai dan mengapresiasi kegiatan seperti ini, dengan program pendidikan terkait gizi yang baik dapat meningkatkan kemampuan berfikir di kalangan anak –anak sekolah sehingga diharapkan ke depan tidak ada lagi berita anak Indonesia yang mengalami kurang gizi. Dengan peningkatan kualitas gizi anak yang baik akan meningkatkan kualitas pendidikan dan daya saing bangsa. Hal ini juga sejalan dengan visi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ujar Nuh. Jika pada 100 tahun nanti Indonesia merdeka, anak-anak yang kecil-kecil sehat dan cerdas, saya yakin Indonesia pasti lebih baik tandasnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai nutrisi, kesehatan dan kebersihan diri kepada anak-anak sekolah dasar, guru dan orangtua mereka. Diharapkan dengan kegiatan seperti ini sekolah dapat menjadi agen perubahan yang di mulai dari anak-anak.

Dari 29 tim dokter kecil ini terpilih enam tim terbaik oleh dewan juri dan bagi mereka yang tidak terpilih menjadi terbaik untuk tahun ini berharap agar tahun depan dapat menjadi yang terbaik dari yang baik, karena ini sebenarnya semuanya bagus tidak ada yang tidak bagus sahut Nuh ketika memberikan hadiah pemenang.

Kegiatan ini dihadiri 200 peserta perwakilan daerah, para pejabat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dirjen Pendidikan Dasar Suyanto, Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Ibrahim Bafadal, Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Didik Suhardi serta Director of Dairy Bussines PT Nestle Indonesia Jason Avancena.

Berikut adalah enam tim terbaik yang berhasil menyisihkan tim lainnya pada ajang Dokter Kecil-Mahir Gizi 2012 tingkat nasional:

1. Tim Madrasah Ibtidaiyah Darul Hikam, Cirebon.
2. Tim SD Negeri 32, Pontianak.
3. Tim SD Negeri 003 Batuaji, Batam
4. Tim SD Negeri Anyelir I, Depok.
5. Tim SD Negeri Inpres Fatufeto 1, Kupang.
6. Tim SDK Widya Wacana 2, Surakarta.

Tidak ada komentar: