DAFTAR BERITA

Minggu, 09 Desember 2012

Pernikahan Sesama Jenis Diakui di Washington

Dua wanita pensiunan militer  Margaret Wit dan Spokane dapat buku Nikah 


INFO TABAGSEL.com- Dua wanita pensiunan militer yang berjuang untuk hak-hak kaum gayda lesbian di militer berada di antara ratusan pasangan yang menerima surat nikah mereka minggu ini setelah disetujui hukum negara bagian Washington yang memungkinkan pernikahan sesama jenis diberlakukan.
Mantan Angkatan Udara penerbangan perawat Mayor Margaret Witt, dari Spokane, dan pensiunan perawat, Kolonel Angkatan Darat Grethe Cammermeyer, Whidbey Island, keduanya berhasil menantang larangan militer pada layanan terbuka dengan kaum gay dan lesbian. Mereka pertama dalam antrean pada hari Kamis di negara asal mereka untuk menerima surat nikah .
"Pertama, untuk dapat melayani negara mereka secara terbuka  dari dirinya sendiri , dan langkah maju yang signifikan bagi bangsa kita. Dan sekarang untuk dapat menikah secara hukum orang yang mereka cintai adalah satu lagi tonggak sejarah," kata Anne Levinson, seorang aktivis hak-hak gay yang bekerja pada kampanye untuk menyetujui pernikahan sesama jenis. "Mereka perempuan yang luar biasa."
Gubernur Chris Gregoire dan Sekretaris Negara Sam Reed bersertifikat pemilihan pada Rabu sore, dan hukum tersebut diberlakukan di 12:01 Kamis, ketika pasangan di Seattle berbaris untuk mengambil lisensi mereka hanya setelah tengah malam.
Karena negara memiliki waktu tiga hari menunggu, awal bahwa pernikahan dapat berlangsung hari Minggu.
"Ini akan menjadi energik menakjubkan, pengalaman yang menyenangkan," kata Witt, yang akan menikahi pasangannya dari sembilan tahun, Laurie Johnson, pada 15 Desember di Spokane.
Witt, 48, dipecat dari Air Force Reserve karena militer mengetahui bahwa ia adalah seorang lesbian, tapi seorang hakim federal menemukan pemecatannya tidak konstitusional pada tahun 2010, dan Witt pensiun dengan pensiun militer penuh tahun lalu. Dia saat ini seorang terapis fisik di Veteran Administrasi Rumah Sakit di Spokane.
Kebijakan yang melarang anggota gay dan lesbian militer dari melayani secara terbuka, yang dikenal sebagai "jangan tanya, jangan katakan," itu dicabut tahun lalu, namun Witt mengatakan ada banyak yang harus dilakukan.
Karena pernikahan gay masih belum diakui di bawah hukum federal, Witt mengatakan bahwa anggota keluarga militer masih beresiko tidak diakui sebagai ahli waris oleh militer.
"Saya ingin melihat semua anggota militer dan keluarga mereka diakui dan diurus," katanya. "Sejauh yang kami telah datang di militer, pekerjaan saya tidak dilakukan."
Cammermeyer berencana untuk menikah hari Minggu di rumahnya di Langley, bergabung dengan sembilan pasangan lain yang juga akan menikah di sana sebelum pesta Natal tahunan nya yang juga akan berfungsi sebagai resepsi pernikahan.
Cammermeyer, 70, mendapat perhatian nasional dengan perjuangannya untuk tinggal di Washington National Guard. Dia dipecat pada tahun 1992 setelah mengungkapkan orientasi seksual selama wawancara 1989 untuk izin keamanan sebagai perawat kepala Garda Nasional. Seorang hakim federal memerintahkan dia kembali pada 1994, pemerintah tidak menarik.
Cammermeyer mengatakan kemampuannya untuk saat menikahi Diane Divelbess, pasangannya dari 24 tahun, adalah "kesempatan untuk diperlakukan sebagai sebuah keluarga dan sebagai sama."
"Masih banyak ketidakadilan bahwa hukum negara tidak bisa mengurus, tapi jelas menunjukkan bahwa kita adalah salah satu dari banyak negara yang sekarang bergerak menuju pengakuan," kata Cammermeyer.
Bulan lalu, Washington, Maine, dan Maryland menjadi negara pertama yang lulus pernikahan sesama jenis oleh suara rakyat. Mereka bergabung enam negara lainnya - New York, Connecticut, Iowa, Massachusetts, New Hampshire, Vermont - dan District of Columbia yang sudah berlaku hukum atau putusan pengadilan yang dikeluarkan memungkinkan pernikahan sesama jenis.
Referendum 74 di negara bagian Washington telah meminta para pemilih untuk baik menyetujui atau menolak hukum negara melegalkan pernikahan sesama jenis yang legislator disahkan awal tahun ini. Hukum yang ditandatangani oleh Gregoire pada bulan Februari tetapi ditunda sambil menunggu hasil pemilu. Hampir 54 persen pemilih menyetujui tindakan itu.
Hukum tidak memerlukan organisasi keagamaan atau gereja-gereja untuk melakukan pernikahan, dan gereja-gereja tidak dikenakan hukuman jika mereka tidak menikah pasangan gay atau lesbian.
Selain upacara swasta yang akan mulai berlangsung di seluruh negara bagian Washington akhir pekan ini, Seattle City Hall akan terbuka selama beberapa jam pada hari Minggu, dan hakim lokal beberapa menyumbangkan waktu mereka untuk menikah pasangan. Aaron Pickus, juru bicara Walikota Mike McGinn, mengatakan bahwa lebih dari 140 pasangan telah mendaftar untuk menikah di Balai Kota, dan pernikahan akan dimulai pukul 10 pagi Di Olympia, sekelompok hakim setempat telah menawarkan untuk melakukan upacara pernikahan hanya setelah tengah malam pada Minggu di Thurston County gedung pengadilan.
Menikah pasangan sesama jenis masih akan ditolak akses ke pensiun federal, asuransi kesehatan, dan tunjangan pemerintah lainnya yang tersedia bagi pasangan heteroseksual karena Pertahanan 1.996 federal Undang-Undang Perkawinan, yang dikenal sebagai DOMA, bar pengakuan federal serikat gay. Mahkamah Agung AS diharapkan untuk mengambil pernikahan gay kadang selama jangka saat ini. Kasus tertunda beberapa menantang penyediaan manfaat federal DOMA, dan daya tarik tersendiri meminta hakim untuk memutuskan apakah pengadilan federal yang benar dalam menohok Proposisi California 8, amandemen bahwa pernikahan gay dilarang setelah itu telah disetujui oleh pengadilan di negara bagian terbesar bangsa .(USA Today)

Tidak ada komentar: