DAFTAR BERITA

Minggu, 09 Desember 2012

Peringatan Hari Antikorupsi,Mahasiswa Sumenep Bakar Foto Andi Mallarangeng


Mahasiswa Bakar Foto Andi Mallarangeng(beritajatim.com)
INFO TABAGSEL.com- Puluhan aktifis PMII Sumenep, Minggu (09/12/12) menggelar aksi di areal taman adipura setempat, memperingati hari anti korupsi sedunia.

"Kami dari PMII Sumenep, mengutuk tindakan para koruptor. Mari kita doakan agar para koruptor mati dan miskin 7 turunan!" kata Ketua PMII, Satnawi.

Menurutnya, sudah sewajarnya kalau para koruptor digantung, karena merekalah yang memakan uang rakyat hingga trilyunan rupiah. Para mahasiswa juga menyesalkan lemahnya supremasi hukum di Indonesia. "Masih banyak kasus-kasus korupsi yang belum terselesaikan oleh aparat penegak hukum kita. Ada apa ini dengan Pemerintahan kita?" tanya Satnawi.

Ia bahkan mengaku miris dengan kenyataan yang disuguhkan, bahwa ada 15 Kabupaten/ kota yang memiliki nilai integritas terendah dalam pemberantasan tindak pidana korupsi. "Ironisnya lagi, Sumenep ada di peringkat ketiga terlemah setelah Tanjung Pinang dan Bandung," ungkapnya.

Dalam aksi tersebut, selain berorasi, para mahasiswa juga membakar foto Andi Mallarangeng yang ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan korupsi mega proyek Hambalang. Kemudian mahasiswa juga menggelar doa bersama, mendoakan agar para koruptor miskin 7 turunan.

Selain itu, para mahasiswa juga membagikan selebaran pada para pengguna jalan yang berisi ajakan untuk mengutuk keras tindakan koruptor, dan katakan tidak pada korupsi. Aksi mahasiswa ini mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian. Usai berorasi dan membagi-bagikan selebaran, para mahasiswa pun menbubarkan diri dengan tertib. [beritajatim.com]

Tidak ada komentar: