DAFTAR BERITA

Senin, 10 September 2012

SBY dan Ibu Ani Tiba di Jakarta

(foto: laily/presidensby.info)

 INFO TABAGSEL.com-Setelah menempuh perjalanan selama lebih kurang 8 jam 30 menit, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Hj Ani Bambang Yudhoyono beserta delegasi tiba di Jakarta, Senin (10/9), usai menyelesaikan lawatan selama enam hari ke Ulanbator, Mongolia, dan Wladiwostok, Rusia. Pesawat Khusus Kepresidenan Airbus 330-300 milik Garuda Indonesia mendarat dengan sempurna di Bandara Halim Perdanakusuma, pukul 14.40 WIB. Wapres Boediono dan Ibu Herawati menjemput kedatangan Presiden dan Ibu Negara.

Di Ulanbator, selain melakukan kunjungan kenegaraan kepada Presiden Mongolia, Presiden SBY juga mengadakan pertemuan bilateral dengan Ketua Parlemen dan PM Mongolia. Hampir semua pusat kegiatan SBY dilangsungkan di State House, Shukhbataar Square, Ulanbator. Selama kunjungan di Ulanbator banyak capaian yang dihasilkan untuk meningkatkan hubungan persahabatan maupun kerja sama Indonesia-Mongolia.

Sementara di Pulau Rusky, Wladiwostok, Rusia, agenda utama Presiden SBY adalah menghadiri pertemuan APEC yang dipusatkan di kompleks Far Eastern Federal University (FEFU). Presiden SBY menjadi salah satu pemimpin APEC yang menyampaikan pidato kunci di hadapan para CEO perusahaan-perusahaan di kawasan Asia Pasifik. SBY juga menghadiri retreat pemimpin APEC serta berdialog dengan APEC Business Advisory Council.

Di sela-sela mengikuti pertemuan APEC, Presiden SBY bertemu dan melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin APEC lain, seperti Presiden RRT Hu Jintao, PM Thailand Yinluck Shinawatra, dan Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak.

Mendampingi Presiden SBY dalam kunjungan kali ini antara lain, Menlu Marty Natalegawa, Mendag Gita Wirjawan, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Seskab Dipo Alam, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari E Pangestu, Kepala BKPM Chatib Basri, dan Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung. (presidensby.info)

Tidak ada komentar: