DAFTAR BERITA

Kamis, 09 Agustus 2012

Pemuda Pancasila Madina Gelar Sunatan Massal Gratis

(Analisa/sarman a nasution). Ketua MPC PP Madina Syahriwan Koccu Nasution (pakai lobe) bersama Camat Panyabungan Sahnan Batubara ketika melihat kegiatan Sunatan Massal di Madrasah Diniyah Gunungtua Tonga Panyabungan Madina.

INFO TABAGSEL.com-Organisasi Kepemudaan (OKP)MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melaksanakan sunnatan massal secara gratis terhadap ribuan anak yang berada di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Panyabungan Selatan, Lembah Sorik Marapi dan Kecamatan Panyabungan. Demikian disampikan Ketua MPC PP Madina Syahriwan Koccu Nasution kepada wartawan ketika meninjau pelaksanaan sunnatan massal untuk Kecamatan Panyabungan dipusatkan di Madrasah Diniyah Gunungtua Tonga, baru-baru ini.

Pemuda Pancasila dalam melaksanakan Sunatan massal untuk kecamatan Panyabungan terudiri dari 10 desa yaitu, Desa Gunungtua Tonga, Gunungtua Julu, Lumban Pasir, Gunungtua Jae, Iparbondar, Panggorengan, Sarak Matua, Sopo Batu, Sigalapang Julu, dan Kampung Padang.

"Kita merasa terpanggil untuk kegiatan sosial seperti ini, apalagi pada saat Bulan Puasa Ramadhan dimana juga berkebetulan anak sekolah sedang libur, dan tidak mengganggu dalam pelaksanaan sunah rasul ini," ujarnya.

Dalam pelaksanaan sunnatan missal ini PP bekerja sama dengan Pemkab Madina Cq. Dinas Kesehatan dimana tenaga medis berasal dari Puskesmas serta Dinas Kesehatan.

"Kegiatan sunanatan missal merupakan sudah menjadi kegiatan rutin bagi kita, apalagi jika itu yang bersentuhan langsung dengan kegiatan sosial kita siap berada digarda terdepan," jelasnya.

Karena itu katanya, MPC PP Madina sudah menginstruksikan kepada seluruh kader untuk terus menjalin kerjasama dengan aparat pemerintahan baik tingkat kabupaten sampai ke desa untuk terus ikut membantu setiap yang bersentuhan dengan masyarakat.

"Dan kita berharap dengan sunatan missal ini masyarakat akan terbantu, kitapun sudah memprogramkan sunatan massal untuk kecamatan lainnya," ujar Koccu.

Rina Nasution seorang orangtua yang anaknya ikut disunat mengatakan merasa berterima kasih dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh PP untuk sunnatan massal , sebab dirasakan sangat meringankan untuk membantu ekonomi masyarakat.

Sementara itu Kepala Desa Gunungtua Tonga Fakhruddin Batubara mengatakan kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan merupakan hal sangat positif dalam membantu meringankan beban para orangtua yang anaknya sudah waktunya di sunat. (Analisa)

Tidak ada komentar: