DAFTAR BERITA

Kamis, 09 Agustus 2012

Kemenag Paluta Santuni Fakir Miskin dan Siswa Berprestasi

(Analisa/tohong p harahap). Salah satu Perwakilan Keluarga besar Kemenag Paluta memberikan secara simbolis kepada perwakilan siswa berprestasi, disaksikan Asisten I Pemkab Paluta Drs Amas Muda Hasibuan, baru-baru ini

INFO TABAGSEL.com-Keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), menyantuni fakir miskin dan siswa berprestasi kurang mampu yang berada di 9 Kecamatan wilayah Paluta pada acara buka puasa bersama di Aula Hotel Mitra, Lingkungan Satu, Partimbakoan Kecamatan Padang Bolak, belum lama ini. Tampak pada acara penyerahan santunan tersebut, Wakil Bupati Paluta H Riskon Hasibuan, Ketua DPRD Paluta Muchlis Harahap SHi, Plt Sekdakab Paluta Husni Afgani Hutasuhut, Asisten I Pemkab Paluta Drs Amas Muda Hasibuan, Jajaran Pengurus MUI Paluta, Ormas, OKP, Kepala Bank Syariah Mandiri, Puluhan kaum muslimin dan muslimah, dan keluarga besar Kemenag se- Paluta yang ikut dalam acara tersebut.

Wakil Bupati Paluta H Riskon Hasibuan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih atas kepedulian keluarga besar Kemenag Paluta serta salut atas terlaksananya kegiatan itu yakni melakukan santunan kaum fakir miskin di wilayah Paluta. Mudah-mudahan bantuan seperti ini dapat dilaksanakan disetiap tahunnya sehingga masyarakat kita ini dapat merasa terbantu untuk menjalankan Puasa Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Riskon juga berharap, hubungan silaturrahmi dan bantuan seperti ini mudah-mudahan kedepan dapat kita lakukan lebih meningkat lagi. Dimana melalui kumpulan zakat seperti ini nantinya dapat meringankan beban serta membantu perekonomian masyarakat fakir miskin diwilayah kabupaten Paluta, ungkap Riskon.

Kepala Kementerian Agama Paluta, H Tohar Bayoangin, MAg mengungkapkan bahwa santunan terhadap fakir miskin yang menyebar di sembilan Kecamatan di Paluta merupakan bentuk kepedulian dan silaturahmi dengan saudara kita yang kurang mampu. "Ini program rutin yang dilakukan keluarga besar Kementerian Agama dengan menyantuni fakir miskin dan pelajar berprestasi kurang mampu pada setiap bulan Ramadan," kata Tohar.

Tohar menyebutkan, sumber dana santunan tersebut adalah yang dikumpulkan dari zakat keluarga besar Kementerian Agama Paluta yang dikumpulkan melalui wadah yang telah diprogramkan dan diagendakan setiap tahunnya. "Dana ini kita salurkan kepada fakir miskin dan pelajar berprestasi yang kurang mampu masing-masing mendapatkan uang sebesar Rp. 400.000 rupiah plus kain," ungkapnya. (Analisa)

Tidak ada komentar: