DAFTAR BERITA

Kamis, 18 Juni 2015

3 Tim Pemprovsu Bersafari ke 15 Kabupaten Kota Sekaligus Kunjungi Pasar


INFO TABAGSEL.com-Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi akan memulai kegiatan Safari Ramadhan 1436 H Pemprovsu di kediaman resminya di Gubernuran Medan, Jumat, (19/6/2015).

Dari Gubernuran ini selanjutnya Tim Safari akan bergerak ke sejumlah kabupaten dan kota se-Sumut selama bulan Ramadhan ini, dijadwalkan berakhir di kediaman dinas Wagubsu Ir HT Erry Nuradi MSi pada 11 Juli 2015.

Gubsu melalui Kepala Biro Bina Sosial Setdaprovsu H didampingi Kabag Pembinaan Kehidupan Beragama Drs Sudarto Purba MAP membenarkan hal itu ketika ditanya wartawan di Kantor Gubsu di Medan, Kamis (18/6).

Peresmian Safari Ramadhan di kediaman dinas Gubsu hari ini diisi antara lain Berbuka Puasa Bersama Gubsu dengan Wagubsu, pimpinan FKPD Sumut, bupati dan walikota, Alim Ulama dan para pemuka Agama, lembaga dan ormas keagamaan Islam serta tokoh masyarakat.

Usai berbuka Puasa dilanjutkan Shalat Maghrib, Isya dan Tarawih berjamaah serta ceramah Agama oleh DR H Hidayat Nur Wahid MA (Wakil Ketua MPR RI).

Secara umum Safari Ramadhan kali ini terdiri dari tiga tim masing-masing Tim Safari Ramadhan Gubernur Sumut, Tim Safari Wakil Gubsu dan Tim Safari Sekdaprovsu.

Tim Gubsu dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Asahan pada 22 Juni, Kabupaten Karo pada 25 Juni, Kabupaten Labura 29 Juni, Kota Binjai pada 1 Juli dan Kabupaten Simalungun pada 3 Juli 2015.

Tim Wagubsu dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Labuhanbatu pada 23 Juni, Labusel pada 24 Juni, Padang Lawas Utara pada 25 Juni, Padang Lawas pada 26 Juni dan Kabupaten Serdangbedagai pada 6 Juli 2015.

Sedangkan Tim Sekdaprovsu dijadwalkan bersafari ke Kabupaten Mandailing Natal pada 26 Juni, Pakpak Bharat pada 29 Juni, Tapanuli Tengah pada 7 Juli, Kota Padangsidimpuan pada 8 Juli dan Kabupaten Tobasa pada 10 Juli 2015.

Pemprovsu juga akan melaksanakan Peringatan Nuzulul Qur'an yang dijadwalkan pada 4 Juli 2015 di Masjid Agung Sumut di Medan.

Pada Safari Ramadhan tahun ini juga rencananya diisi dengan kegiatan tambahan antara lain kunjungan kerja ke pasar-pasar tradisional atau modern untuk melihat perkembangan ketersediaan sandang pangan selama Ramadhan.

Khusus Tim Safari Ramadhan Gubsu juga dijadwalkan melantik Majelis Ta'lim Sumut Bangkit Kabupaten dan Kota yang sudah terbentuk dan di Kabupaten Asahan juga dijadwalkan melantik Panitia Penyelenggara MTQ Nasional Provinsi Sumut Tahun 2015.

Acara Berbuka Puasa Bersama di kediaman dinas Wagubsu pada 11 Juli 2015 yang akan mengakhiri kegiatan Tim Safari Ramadhan Pemprovsu 1436 H akan diisi Ceramah Agama oleh Prof DR HM Hatta MA.

Turut dalam tim antara lain unsur Kodam I BB, unsur Kementerian Agama Provinsi Sumut, Assisten dan Staf Ahli Gubsu, unsur Kajatisu, unsur Poldasu dan pimpinan SKPD Provinsi Sumut.

Tidak ada komentar: