DAFTAR BERITA

Jumat, 01 Agustus 2014

Tim Gabungan TNI Baku Tembak di Lanny Jaya

INFO TABAGSEL.com-Seorang prajurit TNI terluka dalam baku tembak antara tim Gabungan TNI dengan kelompok sipil bersenjata di Kampung Nambume, Distrik Pirime, Lanny Jaya, Jumat (1/8/2014)
Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, kejadian berlangsung sekitar pukul 11.00 WIT, ketika rombongan pasukan TNI yang dipimpin Komandan Yonif 756 Wamena dalam perjalanan dari Wamena, Kabupaten Jayawijaya, menuju Tiom, Lanny Jaya.
Saat memasuki Kampung Nambume, Distrik Pirime dari arah ketinggian rombongan pasukan TNI ditembaki oleh kelompok sipil bersenjata yang berujung kontak tembak.
Akibat aksi penghadangan ini, ajudan Danyon 756, Pratu Rohman tertembak di pantat, sementara 4 anggota kelompok sipil bersenjata tewas di tempat.
Hingga berita ini diturunkan, pengejaran terhadap kelompok bersenjata yang diduga gabungan dari kelompok Purom Wenda dan Enden Wanimbo masih berlangsung. Belum ada keterangan dari pihak TNI terkait insiden kontak tembak yang terjadi siang tadi.
Sebelumnya, pada hari Idul Fitri, Snein (28/7/2014), baku tembak juga terjadi di Lanny Jaya. Kejadian itu menewaskan dua anggota Polsek Pirime. Insiden penyerangan terhadap rombongan anggota Polsek Pirime berlangsung sekitar pukul 12.10 WIT saat melakukan perjalanan dari Distrik Tiom menuju Distrik Maki, Kabupaten Lanny Jaya

Tidak ada komentar: