DAFTAR BERITA

Rabu, 27 Agustus 2014

Pemkab Paluta Tidak Terima CPNS 2014


INFO TABAGSEL.com- Pemkab Paluta dipastikan tidak melakukan penerimaan CPNS tahun 2014 ini . Hal ini dilakukan karena masalah teknis dan ketidaksiapan daerah.

“Penerimaan CPNS tahun ini ditunda dan rencananya dialihkan tahun 2015 mendatang. Kalaupun penerimaan itu kita laksanakan akan bakal tidak berjalan kondusif dan tidak terkendali diakibatkan ketidaksiapan daerah,” ujar  Kabid Penerimaan dan Program (Penram)  BKD Paluta,Nanda S Lubis.

Lanjutnya, surat penundaan penerimaan CPNS itu pun sudah diteken bupati dan telah dikirim 15 Agustus lalu ke MenPAN RB.

Selain itu, dirinya pun mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan pihak-pihak yang mengaku bisa meloloskan seseorang menjadi CPNS dengan berbagai alasan serta modus apapun, apalagi katanya tahun ini Pemkab Paluta tidak melakukan perekrutan CPNS.

“Sekali lagi kami sampaikan bahwa tahun ini Pemkab Paluta tidak melakukan perekrutan CPNS, kepada seluruh masyarakat jangan percaya apapun tentang info CPNS,” tegas Nanda.

Pemkab Paluta sebelumnya telah menerima 105 formasi CPNS tahun ini dari Kemenpan RB, karena hambatan teknis di daerah, Pemkab Paluta akhirnya melakukan penundaan dan perekrutan selanjutnya dialihkan pada tahun 2015 mendatang.


Ketidaksiapan Pemkab Paluta dalam proses penerimaan CPNS tahun ini membuat warga Paluta kecewa. Sebab alasan yang dikeluarkan Pemkab Paluta dinilai tidak masuk akal.

Ketua Umum DPP LSM Gempar Sumut Aman Sudirman Harahap , Selasa (26/8) mengatakan bahwa alasan yang telah diberikan pemerintah terkait penundaan penerimaan CPNS Paluta untuk tahun 2014 dinilai tidak logika, tidak masuk akal dan hanyalah alasan klasik semata. “Masa gara-gara jaringan internet dan sering-sering mati lampu, alasan yang dibuat-buat saja,” ujar Aman Harahap.

Untuk permasalahan listrik, menurut Aman, bukan hanya terjadi di Kabupaten Paluta, akan tetapi sudah menyeluruh di wilayah Sumut, namun kenapa sebagian daerah lainnya menyatakan sanggup.

Senada dikatakan warga Paluta lainnya, Pahrozi Harahap, seharusnya sebelum verifikasi yang dilakukan oleh KemenPAN terhadap daerah yang akan membuka lowongan CPNS 2014, Pemkab Paluta sudah terlebih dahulu mengetahui bagaimana kondisi riil di daerah nya masing-masing.

Tapi kenapa Pemkab Paluta terus mengumbar-umbar kepada masyarakat akan ada penerimaan CPNS tahun ini, Pemkab Paluta terlihat membodoh-bodohi masyarakat.

“Kalau memang tidak sanggup untuk membuka CPNS tahun ini dengan sistem online, Pemkab tidak harus mengumbar-umbarkan akan membuka CPNS 2014. Tapi kenyataannya Pemkab tidak sanggup untuk mengikuti arahan dari KemenPAN RB,” ketusnya.

Tidak ada komentar: