DAFTAR BERITA

Kamis, 17 Januari 2013

Presiden Argentina dijamu Presiden SBY di Istana

Presiden SBY menerima kaus timnas sepakbola Argentina dari Presiden Cristina Fernandez, dalam keterangan pers bersama di Istana Merdeka, Kamis (17/1 siang. (foto: laily/presidensby.info)

INFO TABAGSEL.com-Presiden Argentina, Cristina Elisabet Fernandez de Kirchner,dijamu santap malam kenegaraan Oleh Presiden Susilo Yudhoyono  di Istana Negara, Jakarta, Kamis. Perempuan presiden Argentina berada di Indonesia untuk satu kunjungan kenegaraan resmi.

Yudhoyono menyambut hangat kedatangan de Kirchner saat tiba di tempat acara. de Kirchner datang saat Jakarta dikepung banjir. 

Sebelumnya kedua kepala negara melakukan pertemuan bilateral, Kamis siang. Kedua negara dalam kesempatan tersebut menandatangani tiga nota kesepahaman. 

Indonesia dan Argentina sepakat meningkatkan lagi kerja sama kedua negara. 

Dalam keterangan pers bersama seusai pertemuan bilateral di Istana Merdeka, Kamis (17/1) siang, Presiden Argentina Cristina Fernandez juga berjanji akan mengirimkan pelatih sepakbola negerinya untuk membantu Indonesia. Sebagai tanda persahabatan, Presiden SBY menerima kaus tim nasional Argentina.

"Khusus olahraga, rakyat Indonesia mengagumi sepakbola Argentina, Mario Kempes, Diego Maradona, Lionel Messi, dan lain-lain, Presiden Cristina sepakat agar Argentina bisa juga melatih atlet sepakbola kita di waktu yang akan datang," kata Presiden SBY.

Tidak ada komentar: