DAFTAR BERITA

Senin, 09 April 2012

387 Honorer K-2 Balikpapan Bakal Ikuti Tes CPNS


TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Sebanyak 387 orang pegawai honorer bidang pendidikan di lingkungan Pemkot Balikpapan diusulkan untuk mengilkuti tes CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) kategori II, untuk direkomendasikan menjadi guru tetap di tahun ini.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Balikpapan M. Noor, mengatakan usulan guru honorer, serta tenaga administrasi, yang akan mengikuti seleksi CPNS, telah diajukan pekan lalu. Selanjutnya, para pegawai honor tersebut diminta melengkapi formulir persyaratan, sebagai syarat mengikuti tes CPNS. "Berkas usulannya sudah kita kirimkan, tinggal yang bersangkutan melengkapi formulirnya," ujar M Noor
Menurut M Noor, tes pegawai honor kategori II tersebut mengacu Surat Edaran No 5 Tahun 2011. Pengangkatan PNS, kata Noor, diprioritaskan untuk tenaga pendidik, tenaga kesehatan, serta tenaga teknis.
"Tenaga teknis seperti tenaga keuangan dan lainnya. Berdasarkan data yang kami miliki, 387 honorer tersebut merupakan yang berhasil direkap, untuk diajukan mengikuti seleksi CPNS di tingkat pusat," jelasnya.
Noor menjelaskan, honorer kategori II merupakan tenaga honorer selama ini menjadi guru atau tenaga adminstrasi di sekolah, yang dibiayai oleh anggaran di luar dari APBD Kota (Non APBD).
"Mereka adalah guru dan tenaga lainnya yang dibayar di luar anggaran APBD atau Non APBD. Jadi gajinya diambilkan diperolehdari anggaran dari komite sekolah atau yayasan, dan semacamnya" pungkasnya.
Berita terkait