DAFTAR BERITA

Rabu, 05 Februari 2014

Dengan Kereta Api, SBY Kembali ke Jakarta


INFO TABAGSEL.com-Sebagaimana ketika menuju Pekalongan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono kembali ke Jakarta menggunakan Kereta Api Luar Biasa milik PT KAI. Presiden beserta rombongan bertolak meninggalkan Kota Pekolangan, Jawa Tengah, dari Stasiun KA Pekalongan menuju Stasiun KA Gambir, Jakarta, Rabu (5/2) pukul 16.00 WIB nanti.Di Jakarta,Presiden ditunggu Menpan RB untuk memperoleh arahan terkait Kelulusan Honorer K2 menjadi CPNS.

Kepulangan ini sekaligus mengakhir rangkaian kunjungan kerja empat hari di beberapa kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah, sejak Minggu (2/1) lalu. Dii Pekalongan, selain menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Presiden SBY juga meninjau pusat kerajinan batik Pekalongan di International Batik Centre (IBC) dan Kampoeng Batik Kauman. Kemarin, Presiden meninjau ruas jalan di jalur Pantai Utara Jawa (Pantura) yang sedang dalam perbaikan setelah terkena banjir.


Sebelum mengunjungi Pekalongan, SBY terlebih dahulu mengunjungi Kabupaten Kuningan dan Cirebon, Jawa Barat. Agenda Presiden SBY selama di Kuningan adalah meninjau proses belajar mengajar di sekolah berwawasan lingkungan SMP Negeri 1 Kuningan. Selain itu, SBY juga meninjau pabrik eksportir ubi jalar PT. Galih Estetika Kuningan di Kecamatan Cilimus.


Senin (3/2) lalu, Presiden kunjungan kerja di Sumedang. Agendanya, antara lain, meninjau pabrik tahu Palasari di Sumedang Utara, dilanjutkan memantau pelaksanaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumedang. Presiden dan Ibu Ani menyempatkan diri bertemu sang guru inspiratif Een Sukaesih.


Kemudian, SBY mendengarkan laporan pembangunan berbagai megaproyek infrastruktur, seperti pmbangunan Bandar Udara Internasional Jawa Barat, Kertajati, dan pembangunan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan), serta Jalan Tol Cikapali (Cikampek-Palimanan). Pemaparan laporan ini disampaikan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Pendopo Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.


Di sejumlah kota tersebut, antusiasme masyarakat sangat tinggi menyambut kedatangan Presiden SBY dan Ibu Ani. Di sepanjang jalan yang dilewati SBY dan Ibu Ani hingga ke lokasi-lokasi acara, warga menunggu dan menyambut di pinggir jalan sambil mengibarkan bendera merah putih berukuran kecil.


Presiden SBY diperkirakan tiba di Stasiun Gambir pada pukul 21.30 WIB. Menteri yang menyertai Presiden SBY pada kesempatan ini, antara lain, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Menkes Nafsiah Mboi, Mendikbud Mohammad Nuh, Menag Suryadharma Ali, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Menparekraf Mari Elka Pangestu, Menhut Zulkilfli Hasan, dan Wamen PU Hermanto Dardak.

Tidak ada komentar: