DAFTAR BERITA

Rabu, 05 Februari 2014

Anas Pernah Dipanggil ke Cikeas untuk Amankan SBY di Kasus Century

INFO TABAGSEL.com-Penasihat Hukum Anas Urbaningrum, Handika Honggo Wingso mengakui bahwa kliennya pernah dipanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Cikeas untuk membicarakan kasus Bank Century. Saat itu, Anas masih menjadi Ketua Fraksi Partai Demokrat.

"Di sampaikan, jika saya (Anas) di panggil oleh SBY di Cikeas, dalam pertemuan tersebut SBY memberi pengarahan ke saya (Anas) untuk mencegah supaya Pansus Century di DPR tidak mengarah, baik secara hukum dan politik ke SBY," kata Honggo menirukan pernyataan Anas saat diperiksa KPK, Rabu (5/2/2014).

‎​Dalam pertemuan di Cikeas, saat itu, terang Honggo, SBY memerintahkan ke Anas agar berkoordinasi dengan mantan Gubernur BI yang kini menjabat Wakil Presiden RI, Boediono, mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani, serta pihak terkait lainnya.

"Dia (Anas juga) diperintahkan loby ke fraksi partai lain untuk mengamankan SBY serta membangun opini jika SBY tidak terlibat ke media massa dalam kasus Century," kata Honggo.

Saat ditanya apa bentuk koordinasi Anas ke Boediono dan Sri Mulyani, Honggo enggan membeberkannnya saat ini. Dia memastikan itu akan dibuka kliennya pada kesempatan berikutnya.

"​ Nanti di pemeriksaan berikutnya akan di jelaskan, tadi periksa di hentikan dulu karena Mas Anas sakit gigi, yang makin ngilu dan bikin pusing," kata Honggo.

Tidak ada komentar: